Cari Blog Ini

Rabu, 12 Oktober 2016

Perusahaan Traveloka

Seperti yang kita tahu traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat,pemesanan hotel di dalam negeri maupun luar negeri.

Perusahaan ini didirikan oleh Ferry Unardi , Derianto Kusuma , dan Albert pada tahun 2012, dan mereka berasal dari Indonesia loh!




(Ferry Unardi)

Munculnya ide ini saat Ferry sering mengalami kesulitan saat membooking tiket pesawat , terutama saat dia ingin pulang ke padang dari Amerika Serikat.

Pada awalnya, konsep traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013, pengguna Traveloka bisa melakukan pemesanan disitus resminya. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia disitus Traveloka.

Pada tahun 2015, SimilarWeb mencatat bahwa jumlah pengunjung yang mengakses Traveloka melalui desktop diestimasi mencapai empat juta kunjungan. Angka ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan online travel agent (OTA) lainnya di Indonesia.

Pencapaian ini juga tidak luput dari pantauan investor asing. Traveloka dipilih sebagai startup pertama di Asia yang menerima penanaman modal seri A dari Global Founders Capital (GFC). Sebagai informasi, GFC adalah firma permodalan yang dimiliki oleh Samwer bersaudara dari Rocket Internet. Ini membuktikan bahwa investor dunia melihat Traveloka memiliki potensi untuk menguasai pasar industri travel Asia Tenggara.

Tampilan Traveloka di web


SUMBER :

wikipedia.org
jpnn.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar